Thursday, August 2, 2012

Tidak Hanya Baju Baru, Baju Bekas Juga Laku Keras [Bagian 1]


Tidak Hanya Baju Baru, Baju Bekas Juga Laku Keras  - Penjualan dan pembelian pakaian bekas selama Ramadan meningkat hingga 30 persen. Bahkan pedagang pakaian bekas dapat meraih keuntungan bersih 500 ribu hingga 1 juta rupiah perharinya.  Untuk kemeja dan celana jeans pria paling banyak laku. Harganya bervariasi, kalau yang bagusnya atau disebut kepala kodinya harga kemeja dan jeans pria bisa mencapai harga 50 ribu hingga Rp 100 ribu.Sedangkan untuk yang biasa hanya kisaran Rp. 10 ribu hingga 30 ribu.

Adanya peningkatan penjualan pada ramadhan kali ini,mungkin disebabkan harga pakaian bekas yang relatif terjangkau dan kualitasnya yang lumayan baik. Kalau beli celana jeans baru di toko mungkin untuk merk-merk terkenal seperti Levis,Lea,dan Louis harganya bisa mencapai 3 kali bahkan 5 kali lipat dibanding disini.Untuk kualitasnya juga masih bisa bersaing. Pembeli pakaian bekas juga tak jarang dipakai saat lebaran.Hanya tinggal mencuci ulang dan menyetrika pakaian bekas yang dibeli di pasar Sambu nampak seperti baru.Namun pembeli juga harus lebih teliti memilih pakaian bekas yang kondisinya masih nampak baik.

Secara kualitas pakian bekas yang ada di pasar Sambu masih di bawah kualitas pakaian bekas yang ada di pasar Melati Tanjung Sari Medan.Dapat dilihat dari harga yang ditawarkan di pasar Melati dengan Sambu.  Sementara itu, pedagang celana pendek dan jaket, Rendra. Dia mengakui permintaan celana pendek dan jaket cukup tinggi. [pk/ya]

No comments:

Post a Comment