Wednesday, August 8, 2012

Meminimalisir Tampilan Busana Muslim Anda (Bagian 3)


Meminimalisir Tampilan Busana Muslim Anda - "Tabrak warna masih bisa dilakukan, warna luaran yang kuat bisa dipadankan dengan baju bagian dalam berwarna kuat. Baju bermotif juga bisa dipadankan dengan luaran bermotif, namun masih senada warnanya. Misalnya baju batik oranye muda, bisa dipadankan dengan luaran motif tenun berwarna senada," saran Najua.

Namun tentunya semua kembali ke selera Anda. Kalau Anda merasa nyaman dan sesuai selera, Anda bisa berkreasi dengan busana muslim yang kini tersedia dengan ragam gaya.

Simpel dan sesuai kaidah

Satu hal yang juga tak kalah penting. Gaya simpel masih tetap jadi pilihan. Seperti pendapat Jenahara, busana muslim yang menggunakan kain panjang, sudah sangat menonjol. Jadi, desain baik cutting maupun aplikasi sebaiknya juga pilih yang simpel, dan menonjolkan satu sisi tidak memberikan kesan "berat" dan berlebihan.

"Warna dan gaya kembali ke selera. Saya sendiri lebih menyukai penampilan simpel, konsepnya less is more. Misalnya baju polos, buat daya tarik dengan aplikasi hijab yang beda dan pemakaian aksesori. Jangan pakai baju bermotif banyak bunga, jilbabnya juga heboh tambah lagi aksesori," tutur Monika.

Menurut Jenahara, selain pintar padu padan, saat berbusana penting juga untuk mengetahui trik siluet. Yang penting busana muslim bisa ditampilkan secara proporsional. Lebih penting lagi, busana muslim harus memenuhi kaidah. Di antaranya tidak membentuk tubuh secara ketat, menutupi bokong dan dada, tidak transparan dan kalaupun memilih gaya transparan padankan dengan inner yang menutupi seluruh tubuh.

No comments:

Post a Comment