Thursday, August 2, 2012

Tren Busana Oversize Akan Mendominasi Mode Quartal 3 – 2012 [Bagian 1]


Tren Busana Oversize Akan Mendominasi Mode Quartal 3 – 2012 - Kita seringkali mendengar, 'harus' mengenakan busana yang ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh. Anggapan itu bahkan telah menjadi salah satu aturan mode yang penting. Namun tren terbaru justru 'memaksa' kita untuk melupakan aturan tersebut. Berbagai brand dan rumah mode ekslusif justru menawarkan fashion item berpotongan besar atau longgar. Jenis itu biasanya disebut dengan istilah 'oversize'.

Seperti yang dikutip dari Million Looks, busana oversize tidak hanya diaplikasikan pada luaran seperti mantel, jaket atau blazer saja. Tetapi juga pada fashion item lainnya, seperti celana, rok dan bahkan dress. Berikut ini beberapa item yang dipercaya akan menjadi tren.

1. Coat

Para desainer internasional tentu menawarkan pilihan coat yang beragam. Misalnya, Jil Sander yang menyuguhkan tampilan coat yang feminin, Mary Katrantzou dan Francesco Scognamiglio bermain dengan print, serta Gucci yang menampilkan elemen militer pada koleksi coatnya.

Di Indonesia fashion item yang satu ini mungkin akan sulit untuk dikenakan, mengingat iklim tropis. Tetapi bagi Anda yang suka bepergian ke luar negeri, tak ada salahnya untuk menyimpan coat dengan model terbaru. Namun apabila Anda tetap ingin memakainya, pilih bahan coat yang ringan dan tidak terlalu tebal agar tetap bisa dikenakan saat cuaca hujan.

2. Jaket, Blazer, Cardigan

Berbagai pilihan luaran ini juga ikut hadir dengan tampilan oversize. Lengan bulat yang gembung. [pk/ya]


Selanjutnya

No comments:

Post a Comment