Thursday, August 2, 2012

Catwalk Dadakan di Olimpiade London [Bagian 1]


Catwalk Dadakan di Olimpiade London - Parade atlet pada upacara pembukaan Olimpiade London, Jumat (27/7/2012) malam atau Sabtu dini hari WIB, di Olympic Stadium, mungkin hampir sama dengan pertunjukan "catwalk". Di belakang para atlet yang berjejer mengelilingi stadion, para perancang busana ternama seperti Armani, Prada, Ralph Lauren, dan Stella McCartney telah membuatkan seragam istimewa yang dikenakan oleh para atlet.

Sumber-sumber dari industri fesyen menyebut Olimpiade kali ini sebagai Olimpiade yang paling penuh gaya.

Para atlet Italia merupakan satu dari contoh tim-tim atlet yang mengenakan pakaian terbaik. Pakaian mereka secara khusus dirancang oleh Giorgio Armani. Mereka mengenakan kit monokrom di atas baju berwarna biru "navy" dan putih. Untuk tim berlayar mereka, Prada telah menyiapkan seragam berwarna biru yang tahan air.

Untuk tim tuan rumah, Stella McCartney telah bekerja sama dengan Adidas merancang pakaian olahraga dan baju yang akan dikenakan oleh para atlet ketika mereka tengah bersantai. Pakaian yang dirancang khusus oleh Stella McCartney ini tidak ditampilkan pada arak-arakan atlet Jumat malam itu.

McCartney mengambil inspirasinya dari Union Flag yang ikonik, namun ia mendekonstruksikannya dan membuat Union Flag menjadi lebih "lembut dan feminin". McCartney akan menggunakan warna merah untuk "mengangkat" baju yang dipenuhi oleh warna putih dan warna kebiru-biruan (biru kehijauan, biru "navy", dan warna kobalt).

Di sisi lain, tim Amerika yang sempat mendapatkan pemberitaan buruk berkat baju Ralph Lauren buatan China-nya, masih termasuk dalam daftar atlet-atlet dengan seragam terbaik. [pk/ya]


Selanjutnya

No comments:

Post a Comment