Wednesday, August 8, 2012

Meminimalisir Tampilan Busana Muslim Anda (Bagian 2)

Meminimalisir Tampilan Busana Muslim Anda - Busana muslim tersedia dalam ragam pilihan model, warna, dan gaya. Semua kembali kepada gaya dan selera personal, selain juga pertimbangan harga tentunya. Apa pun pilihan Anda saat berbusana muslim, perhatikan sejumlah hal agar penampilan menonjolkan keindahan dan kesantunan berbusana.

Cerdas padu padan

Menurut Jenahara, lihat karakter diri saat mengaplikasikan fashion muslim. Jika memilih konsep padu padan, harus cerdas memilih busana karena jika salah pilih penampilan terlihat tak enak dipandang.

"Kalau jilbabnya sudah berwarna cerah, pilih baju yang meredam warna jilbab. Kalau baju bermotif ramai, pilih kerudung polos satu tone warna dengan baju. Kombinasi warna penting. Saya pikir muslimah saat ini sudah cukup pintar pilih busana karena tren fashion muslim terus berkembang, inspirasi juga menyebar dengan berbagai aliran seperti girly, etnik, banyak pilihan. Apalagi Indonesia multikultur, inspirasi berbusana muslim banyak pilihan," tuturnya.

Nah, soal kombinasi warna, desainer anggota Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Najua Yanti mengatakan Anda juga juga bisa padu padan dengan konsep tabrak warna dan motif dengan satu tone warna. Konsep padu padan dengan tabrak warna masih berlaku dan bisa terapkan dalam busana muslim.

"Tabrak warna masih bisa dilakukan, warna luaran yang kuat bisa dipadankan dengan baju bagian dalam berwarna kuat. Baju bermotif juga bisa dipadankan dengan luaran bermotif, namun masih senada warnanya. Misalnya baju batik oranye muda, bisa dipadankan dengan luaran motif tenun berwarna senada," saran Najua.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment