Wednesday, August 8, 2012

Busana Muslim Untuk Lebaran 2012 (Bagian 2)


Busana Muslim Untuk Lebaran 2012 – Jika pada lebaran tahun lalu, model busana muslim kaftan menjadi tren sehingga banyak diminati dan dibeli oleh masyarakat. Maka di tahun 2012 ini, Busana Muslim dengan model kaftan, berdasarkan penuturan para desainer dan kritikus mode Indonesia, kaftan sudah out of date alias tidak lagi menjadi tren pada Lebaran nanti.

Berikut ini adalah beberapa pilihan busana yang dapat dijadikan alternatif pengganti kaftan untuk dipakai saat lebaran nanti 2012 yang tak lama lagi menjelang.

4. Celana harem

Celana yang berasal dari daerah Timur Tengah atau yang lebih dikenal dengan istilah celana harem kini kembali akan menjadi tren berbusana saat Lebaran 2012. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada celana harem ini jika Anda ingin tampil santai namun tetap stylish pada hari raya yang akan datang.

5. Maxi dress

Maxi dress merupakan Baju pilihan lebaran yang dipopulerkan oleh Ayu Ting Ting belakangan ini. Terusan maxi sangat cocok sebagai pengganti kaftan. Anda bisa memilih maxi dress dengan motif tribal ataupun abstrak. Namun, akan lebih baik jika anda menggunakan unsure etnik Indonesia dalam motif maxi dress anda, contoh sederhananya adalah kain batik. Tambahkan sabuk kecil pada pinggang untuk memisahkan bagian tubuh bawah dan atas akan memperkaya penampilan anda.

6. Gamis

Gamis adalah busana yang tidak pernah mati dari tahun ke tahun. Karena gamis merupakan busana muslim yang paling mudah digunakan sekaligus trendy dan juga menarik. Gamis kini hadir dengan konsep yang lebih modern dengan permainan detail kristal serta payet di sana-sini. Hindari memilih bahan berat seperti tafeta atau thai silk.

No comments:

Post a Comment