Thursday, August 2, 2012

Tren Busana Oversize Akan Mendominasi Mode Quartal 3 – 2012 [Bagian 2]


Tren Busana Oversize Akan Mendominasi Mode Quartal 3 – 2012 - Seperti yang dikutip dari Million Looks, busana oversize tidak hanya diaplikasikan pada luaran seperti mantel, jaket atau blazer saja. Tetapi juga pada fashion item lainnya, seperti celana, rok dan bahkan dress. Berikut ini beberapa item yang dipercaya akan menjadi tren yang berikutnya.

2. Jaket, Blazer, Cardigan

Berbagai pilihan luaran ini juga ikut hadir dengan tampilan oversize. Lengan bulat yang gembung, hemline (garis terendah dari ujung busana atau celana) asimetris, kerah besar, merupakan beberapa detail yang ditawarkan jika membeli luaran atau atasan longgar. Desainer yang menampilkan atasan besar adalah, Balenciaga, Chloe, dan Ports 1961.

3. Celana

Celana berpotongan longgar seperti pallazo, celana flare atau wide leg telah menjadi tren sejak 2011. Kini, St.John, Sportmax, Robert Verino dan MaxMara menawarka celana yang jauh lebih longgar dan besar. Agar semakin menarik perhatian, celana oversize itu hadir dengan dengan warna terang sepati merah metalik.

4. Rok dan Terusan

Rok dan terusan yang melekat di tubuh selalu menjadi idola para wanita. Tetapi untuk Fall/Winter 2012/2013 Anda bisa membuat pengecualian dengan mengenakan rok bervolume, berbentuk balon atau bergelepai.

Setelah mengenal fashion item apa saja yang hadir dengan tren oversize. Ada baiknya jika Anda juga mengetahui cara padu padan busana serba longgar berikut ini:

- Padankan busana longgar Anda dengan fashion item lain yang pas badan agar terlihat proporsional dan kontras. Misalnya atasan kaus ketat yang dipakai bersama rok A-line longgar.

- Hindari memakai aksesori untuk membuat perhatian tertuju pada detail longgar.

- Semakin besar semakin baik. Kenakan item 'kelonggaran' Anda satu ukuran lebih besar. Tapi jika

Anda sudah merasa terlalu jauh, pakai ikat pinggang untuk memastikan tubuh Anda tidak 'tenggelam'. [pk/ya]

No comments:

Post a Comment