Friday, August 3, 2012

Industri Fashion Busana Muslim di Indonesia Menjanjikan Bahkan Untuk Pasar International [Bagian 5]


Industri Fashion Busana Muslim di Indonesia Menjanjikan Bahkan Untuk Pasar International - Kehadiran busana muslim dari Indonesia yang bergaya muda dan modern dengan konsep padu padan, menjadi solusi bagi perempuan dunia.

"Pasar muslim sangat empuk. Banyak negara yang sudah mengincar pasar ini. Sudah waktunya, Indonesia sebagai negara dengan potensi muslim terbesar di dunia memenuhi kebutuhan akan busana muslim modern ini. Fashion week busana muslim bisa menjadi langkah awalnya," tutur Ajeng.

Jika HijUp.com sudah bergerak dengan mengenalkan fashion Islami ke berbagai negara, di Indonesia, mal untuk segmen komunitas dan perempuan juga keluarga, fX Sudirman juga memberi ruang untuk desainer muda memamerkan dan menjual busana muslim modern di area khusus fashion. Belum lama ini, bersama desainer muda Dian Pelangi, fX mendukung kegiatan "Sisterhood" ajang silaturahim hijabers dari berbagai negara. Sepanjang Ramadhan 2012 ini, fX Sudirman juga memposisikan dirinya sebagai mal untuk komunitas perempuan berhijab, dengan memfasilitasi berbagai aktivitas untuk pengguna busana muslim.

Sementara, komunitas seperti Hijabers Community dan tujuan berbelanja kalangan Hijabers di Moshaict bergerak dengan caranya, menyebarluaskan fashion Islami dengan berbagai kegiatan yang melibatkan kalangan muda, dengan cara lebih modern.

Ajeng pun berharap, berbagai kalangan ini dapat bergandengan tangan. Terutama untuk menggerakkan masyarakat agar lebih mengapresiasi busana muslim Indonesia, menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia yang multikultur punya potensi besar dan layak menjadi kiblat fashion muslim dunia, tanpa harus menunggu lebih lama.

No comments:

Post a Comment