Wednesday, August 15, 2012

ITC Depok Tentu Kebanjiran Rezeki Juga [Bagian 2]


ITC Depok Tentu Kebanjiran Rezeki Juga - Menurutnya, selama bulan ramadan membawa berkah tersendiri pada barang dagangannya. Meski begitu, dirinya berharap agar daya beli masyarakat bisa meningkat seperti di masa lalu.

"Kita berharap agar daya beli masyarakat bisa naik. Kalau dulu kan, semua orang dari tingkatan masyarakat rendah sampai atas mampu membeli. Tetapi sekarang golongan ekonomi lemah jarang yang beli," katanya.

Sementara itu, pedagang busana muslim di terminal Depok Tia Maya juga merasakan berkahnya ramadan dengan banyaknya permintaan jilbab. Pada hari pertama puasa, menurutnya penjualan mulai meningkat. "Pada hari Sabtu dan Minggu kemarin banyak yang beli," katanya.

Penjualan akan terus meningkat pada 15 hari sebelum lebaran dan malam takbiran mengalami kenaikan tiga kali lipat. Dalam sehari, dirinya bisa menjual sebanyak 5 sampai 15 jilbab.

"Awal ramadan sih penjualan mulai meningkat sedikit, setelah pertengahan puasa dan malam takbiran penjualan bisa meningkat lebih dari 50 persen," katanya.

Dikatakannya kisaran harga jilbab dari Rp 25 ribu-Rp 45 ribu. Mengenai omzet penjualan perhari bisa mencapai Rp 1 juta perhari. Hanya saja, lanjutnya, omzet penjualan pada malam takbiran bisa mencapai Rp 2 juta atau 24-45 jilbab.

"Kita kebanjiran order pada malam takbiran," jelasnya.

Menurut salah satu konsumen busana muslim, Susilawati mengaku membeli busana muslim untuk keperluan sholat tarawih.

"Saya beli jilbab pasmina untuk dipakai sehari-hari, sedangkan, untuk mukena dan sajadah digunakan untuk sholat Idul Fitri," ujarnya.

No comments:

Post a Comment