Wednesday, August 8, 2012

Pan Brothers Tancap Gas (Bagian 1)


Pan Brothers Tancap Gas - Memasuki semester yang kedua di tahun 2012 ini, PT Pan Brothers Tbk langsung tancap gas. Perusahaan garmen berkode saham PBRX ini memang mengincar pendapatan yang lebih gemuk pada semester II tahun ini ketimbang pendapatan di semester I.

Sekretaris Perusahaan Pan Brothers, Iswar Deni optimistis, pendapatan di paruh kedua bakal menyumbang lebih dari 50% terhadap total pendapatan di sepanjang 2012. Optimisme itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, perseroan memang membidik momen akhir tahun sebagai puncak penjualan.

Meski ada momen Lebaran, Iswar mengklaim, omzet perusahaan tidak akan melonjak. "Kami berbeda dengan peritel lainnya. Sebab orientasi kami ekspor mencapai 99%, terutama ke Eropa dan Amerika. Sehingga kami lebih mengandalkan momen akhir tahun," ungkap Iswar, Senin (6/8).

Tahun ini, Pan Brothersmemproyeksikan penjualan naik berkisar 30%-40% dari realisasi tahun lalu. Sepanjang 2011, perseroan menorehkan penjualan US$ 238 juta. Itu artinya, tahun ini, perseroan membidik penjualan berkisar US$ 309,4 juta-US$ 333,2 juta.

Sayang Iswar enggan membeberkan realisasi kinerja di semester I 2012, lantaran masih menunggu hasil audit.

Kata Iswar, baju yang diekspor pada semester II lebih didominasi outwear yang lebih mahal, sehingga nilai penjualan lebih besar. Adapun, negara tujuan ekspor terbesar produk pakaian bikinan Pan Brothers antara lain Amerika Serikat (AS), Eropa, dan Asia.

Meski AS dan Eropa sedang dilanda krisis, Iswar yakin, pihaknya bisa mencapai target tahun ini. Ini …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment