Wednesday, August 8, 2012

Meminimalisir Tampilan Busana Muslim Anda (Bagian 1)


Meminimalisir Tampilan Busana Muslim Anda - Busana muslim tersedia dalam ragam pilihan model, warna, dan gaya. Semua kembali kepada gaya dan selera personal, selain juga pertimbangan harga tentunya. Apa pun pilihan Anda saat berbusana muslim, perhatikan sejumlah hal agar penampilan menonjolkan keindahan dan kesantunan berbusana.

Anda bisa mempraktikkan sejumlah saran dari desainer dan pengusaha busana muslim Indonesia, namun satu hal yang penting diperhatikan. Yakni, saat berbusana muslim pilihlah satu bagian dari penampilan yang menjadi pusat perhatian atau ingin ditonjolkan. Artinya, hindari penggunaan busana muslim yang menonjolkan lebih dari satu hal pada keseluruhan penampilan Anda.

Tentukan fokus

"Saat busana muslim, sebaiknya menekankan pada satu sisi, mana yang mau ditampilkan. Point of you apa? bagian baju mana yang ingin ditonjolkan? Orang akan melihat baju itu ke arah mana. Jadi, jangan terlalu heboh," saran desainer pemilik tiga label busana muslim, Monika Jufry di sela pagelaran busana Eksobatika Grand Indonesia, beberapa waktu lalu.

Senada dengannya, secara terpisah desainer muda pendiri Hijabers Community, Jenahara Nasution, mengatakan perempuan berhijab harus cerdas berbusana, mengutamakan satu elemen menunjukkan satu keutamaan berpakaian secara keseluruhan.

"Kesalahan umum berbusana muslim adalah orang ingin menonjolkan diri. Padahal pakai busana muslim sudah menonjol, karena kain yang panjang. Tonjolkan saja satu hal saat berpenampilan dengan busana muslim," sarannya di sela temu media bersama HijUp.com, mal online busana muslim di Jakarta.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment