Tuesday, August 7, 2012

Kisah Sukses si Tukang Jahit asal Makassar (Bagian 3)


Kisah Sukses si Tukang Jahit asal Makassar -  Saat awal mendirikan tokonya dia memberi harga khusus untuk para pelanggan loyalnya. Dimana-mana, pelanggan loyal memang harus diberikan apresiasi lebih. Mereka yang setia menjadi pelangganlan yang memberi kita banyak pekerjaan. Karena itulah mereka harus  diberi layanan lebih.

M Aras ini berhasil mendirikan tiga toko garmennya dengan pendekatan berbeda. Hero Taylor yang paling awal didirikan menyasar segmen menengah ke bawah. Sedangkan Emerald yang berdiri tahun 2006 difokuskan bagi pelanggan untuk kalangan executive. Cabang terakhir, yakni Arise', didirikan tahun 2010 lalu di Jalan Pengayoman dikhususkan untuk para pencinta fashion dan juga model terbaru.

Dengan melalui variasi segementasi itu, menurut Aras, akan membuat semua kebutuhan masyarakat mengenai model dan pakaian terkini bisa discover olehnya. Biar pelanggan Aras tidak ada yang lari kemana-mana.

Emerald Executive Taylor menjadi tempat istimewa bagi para pejabat di Sulsel memesan baju. Khususnya baju dinas untuk kantor mereka. Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar memesan baju kebesaran pelantikan mereka, di showroom ini. Tercatat, sudah dua momen pelantikan yakni, Gubernur Sulsel tahun 2008 dan pelantikan Wali Kota Makassar tahun 2009, showroom ini menjadi sasaran. Kostum yang dipakai oleh gubenur memang special diorder di Emerald Taylor.

Kalau kostum dinas harian, Aras rutin mendapatkan order, baik sifatnya perorangan ataupun lembaga. Saat ini Aras sedang mengerjakan pesanan yang berasal dari salah satu instansi di Sulbar.

No comments:

Post a Comment