Tuesday, August 7, 2012

Kisah Sukses si Tukang Jahit asal Makassar (Bagian 2)


Kisah Sukses si Tukang Jahit asal Makassar - Kiat sukses yang Aras miliki adalah karena Aras selalu menganggap bahwa pekerjaan yang dilakukannya adalah suatu hal yang menyenangkan. Dia berpikir bahwa dirinya tidak akan menemui kesulitan jika melakukan pekerjaan dengan rasa senang. Walaupun hasil pekerjaan bias jadi merupakan hasil yang tidak menyenangkan, namun kita harus selalu bersikap tenang dan senang.

Yang terpenting bagi dirinya adalah memulai bisnis bukan sebuah urusan sepele. Tetapi kita harus tetap mencari pasar yang akan juah lebih sulit dibandingkan dengan menemui seorang wali kota.

Awal mula usahanya, M Aras mendirikan Hero Taylor di bilangan Jalan Veteran Selatan pada tahun 2000. Saat itu usahanya masih kecil-kecilan. Namun karena dia memberanikan diri membuat branding di koran dengan memasang iklan secara rutin, akhirnya kini usaha tersebut berubah menjadi besar.

Dalam pikiran Aras ketika itu, koran adalah media yang dibaca oleh kalangan terpelajar. Sehingga, bila kita beriklan melalui Koran, artinya, kita bisa mendapatkan pelanggan dari kalangan menengah ke atas. Dari situlah awal kebangkitan usaha dari Aras.

Pasar garmen setingkat UKM di Makassar saat itu memang masih dikuasai oleh Sony Taylor. Sony eksis sejak tahun 1970-an, dan punya banyak relasi dan pelanggan setia. Kiat  bisnis Sony Taylor itulah yang diikuti M Aras.

Saat awal mendirikan tokonya dia memberi harga khusus untuk para pelanggan loyalnya. Dimana-mana, pelanggan …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment