Friday, August 3, 2012

Tips Berhijab Si Tubuh Besar [Bagian 2]


Tips Berhijab Si Tubuh Besar - Aju Isni Karim, salah satu pendiri PT Trimoda Up2Date, yang memiliki label kerudung Square, menjelaskan gaya berkerudung yang tepat untuk si tubuh besar.  Biasanya, dalam pemilihan busana ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Mulai pilihan warna, bahan, motif, selain juga cara mengaplikasikannya.

Komposisi warna

Mengenai warna, Isni menjelaskan warna kerudung tak menjadi batasan. Artinya, perempuan dengan ukuran tubuh dan bentuk wajah apa pun, bisa memilih semua jenis warna. Pemilihan warna kerudung lebih mengacu kepada warna kulit, bukan ukuran tubuh dan bentuk wajah. Jadi, sesuaikan warna kerudung dengan warna kulit Anda.

Namun memang, warna kerudung punya peran penting untuk menunjang penampilan si tubuh besar. Hal ini terkait dengan komposisi warna, padu padan warna kerudung.

"Paduan warna gelap-terang, dapat menggiring kesan wajah dan bentuk kepala lebih mungil. Sebaiknya pilih warna gelap sebagai warna dominan. Misalkan, untuk inner pilih warna coklat terang, sedangkan untuk kerudung lapisan luar pilih warna hijau botol misalnya," jelas Isni.

Masih seputar warna, sebaiknya pilih kerudung yang tidak terlalu banyak menggunakan unsur warna. "Dua warna cukup. Bila memilih motif, hindari motif berwarna kontras dan berukuran besar. Tujuannya, supaya tidak terlalu ramai," sarannya.

Pilihan bahan

Kalau soal bahan, Anda memang harus memilih secara tepat agar kerudung menunjang penampilan si tubuh besar. Isni menyarankan, pilih bahan yang jatuh sehingga sehingga tidak "membebani" area wajah, leher, dan dada. …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment