Wednesday, August 29, 2012

Target Tinggi TRIS


Target Tinggi TRIS - Produsen dan juga sekaligus distributor produk garmen, PT Trisula International Tbk (TRIS) optimis pendapatan perseroan hingga akhir tahun ini sesuai target sebesar Rp600 miliar meski pencapaian pada semester I-2012 baru mencapai Rp140 miliar.

"Kami optimis pencapaian di semester II sesuai target yang telah dicanangkan," kata Direktur Utama TRIS, Lisa Jahjadi, di Jakarta,

Dia mengatakan, dasar optimisme tersebut karena akuisisi PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing yang efektif mulai semester II-2012.  Sumbangan Trisco dalam 6 bulan terkahir tahun ini hanya mencapai 30 persen pendapatan kondolidasi. Ke depan akan lebih optimal.

Lisa mengatakan, target tersebut juga seiring ekspansi pembukaan gerai baru. Yang terkini, perseroan telah membuka dua gerai baru di Jakarta, yakni Kota Casablanca.

"Hingga akhir tahun ini perseroan juga akan membuka gerai di Alam Sutera, Mal EXION (Kemang Village), Taman Anggrek dan Solo Jawa Tengah," kata dia

Menurut Lisa, pada semester dua, penjualan perseroan juga diyakini akan terdongkrak sejalan dengan hari raya Idul Fitri dan Natal. Omzet lebaran, untuk pakaian pria dapat mengalami lonjakan hingga 3,5 kali lipat. Sementara untuk pakaian anak-anak bisa melonjak hingga 5-8 kali lipat dari penjualan waktu biasa.

“Hari raya merupakan momentum bagi kami dengan meningkatnya jumlah permintaan dari masyarakat,” kata Lisa.

Sementara tercatat pada semester I-2012, pertumbuhan penjualan didominasi konsumsi domestik. Penjualan  domestik ritel memberikan kontribusi sekitar 32 persen. Merek yang memberi kontribusi pertumbuhan penjualan terbesar adalah JOBB 43 persen, Jack Nicklaus 14 persen dan Uni Asia 325 persen.

No comments:

Post a Comment