Tuesday, August 7, 2012

Sentra Alat Konveksi di Jakarta Barat [Bagian 1]


Sentra Alat Konveksi di Jakarta Barat - Apakah anda adalah pelaku usaha konveksi yang tinggal di kawasan Jakarta Barat? Apakah adan tinggal di daerah Cengkareng, Jelambar, Grogol, dan sekitarnya? Jika ya, tentu sudah pasti anda mengenal kawasan jembatan lima, Jakarta Barat. Tepatnya di Jalan Krendang Raya, Tambora, Jakarta Barat. Di daerah tersebut terdapat lebih dari 10 toko spesialis yang menjual beragam peralatan konveksi, mulai dari mesin jahit baik yang masih baru ataupun yang sudah bekas namun masih baik keadaannya. Di sana juga tersedia beraneka ragam sparepart mesin jahit seperti dinamo, kaki pemegang jarum, hingga kabel mesin yang dijual secara eceran.

Konon, daerah ini adalah favorit bagi pemilik usaha konveksi untuk ruang lingkup Jakarta Barat dalam mencari peralatan yang dibutuhkan untuk usahanya. Lokasi yang mudah dijangkau, harga yang miring plus sejarah sentra konveksi yang ternyata sudah eksis hampir selam 20 tahun menjadi nilai tambah sentra peralatan konveksi jembatan lima.

Untuk menemukan sentra ini tidaklah terlalu sulit. Anda tinggal masuk menelusuri jalan KH Mohammad Mansyur dari arah Cideng. Setelah masuk kira-kira tiga kilometer (km), Anda akan menemukan Jalan Krendang Raya. Di Jalan Krendang Raya itu, sejumlah toko peralatan konveksi berada. Tapi, keberadaan mereka terpencar dan tak saling bersebelahan.

Ada beberapa toko lain yang menjual alat listrik, peralatan ibadah umat Budha, rumah makan, hingga beberapa mini market yang mengapit toko peralatan konveksi.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment