Wednesday, August 1, 2012

Busana Tim Olimpiade Inggris Bukan Buatan Stella McCartney


Busana  Tim Olimpiade Inggris Bukan Buatan Stella McCartney - Stella McCartney mengeluarkan statemen yang mengatakan bahwa ia tidak merancang pakaian yang dikenakan oleh tim Inggris pada upacara pembukaan Olimpiade London yang diselenggarakan pada hari Jumat (27/7/2012). Stella mengatakan, ia tidak bertanggung jawab atas baju olahraga putih dan emas yang telah memicu kontroversi tersebut. Pakaian yang dikenakan tim Inggris menuai kontroversi dengan banyaknya pengguna twitter membandingkan seragam tim Inggris dengan kostum Elvis Presley.

Bantahan tersebut pun disampaikan Stella melalui akun twitter resminya: "Thanks for the support! To clarify, Stella designed the Team GB performance kit, podium suit & villagewear, not the Olympic ceremony suits."

Intinya, Stella bekerja sama dengan tim Adidas hanya untuk merancang busana podium, penampilan para atlet diajang lomba dan village wear. Ia tidak terlibat dalam merancang pakaian tim Inggris yang dikenakan pada saat upacara pembukaan olimpiade. Stella menghadiri upacara pembukaan Olimpiade London, di stadion olimpiade, Stratford, London timur, Inggris pada Jumat lalu, tapi ia pergi tepat sebelum penampilan ayahnya, Sir Paul McCartney membawakan tembang lawas Beatles Hey Jude guna menghindari macet.

Para perancang busana sebelumnya mengakui, mendesain pakaian untuk tim olimpiade bukan hal yang mudah. Sebab desainer harus memadukan dua gaya dalam satu rancangan. Pakaian harus terlihat modis sekaligus praktis. Stella telah bekerja dengan sangat antusias dalam mengerjakan desain buat tim olimpiade. Ia pun menginginkan agar para atlet merasa "spesial" dalam mengenakan kostumnya. Stella berharap kalau busananya dapat mengangkat semangat mereka dan membuat mereka merasa merasa istimewa lewat setiap rancangan yang dibuatnya. [pk/ya]

No comments:

Post a Comment