Friday, August 3, 2012

Industri Fashion Busana Muslim di Indonesia Menjanjikan Bahkan Untuk Pasar International [Bagian 4]


Industri Fashion Busana Muslim di Indonesia Menjanjikan Bahkan Untuk Pasar International - Diajeng Lestari, pendiri HijUp.com, mal online busana muslim Indonesia juga mengakui adanya respons positif dari kalangan internasional terhadap busana muslim rancangan desainer muda.

"Busana muslim Indonesia lebih diapresiasi di luar negeri, karena adaptif, dan nyaman. Busana muslim Indonesia favorit di luar negeri, diterima pasar internasional dan banyak yang memesan ulang melalui belanja online," jelas Ajeng, menyebutkan 30 persen pelanggan HijUp berasal dari perempuan berhijab di Amerika, Eropa juga Timur Tengah.

Menurutnya, busana muslim rancangan desainer muda Indonesia mampu memenuhi selera pasar internasional, dan bisa memenuhi kebutuhan berbusana Islami namun tetap gaya. Selama ini, perempuan berhijab di luar negeri, memilih padu padan busana konvensional untuk menutupi seluruh tubuhnya. Kehadiran busana muslim dari Indonesia yang bergaya muda dan modern dengan konsep padu padan, menjadi solusi bagi perempuan dunia.

"Pasar muslim sangat empuk. Banyak negara yang sudah mengincar pasar ini. Sudah waktunya, Indonesia sebagai negara dengan potensi muslim terbesar di dunia memenuhi kebutuhan akan busana muslim modern ini. Fashion week busana muslim bisa menjadi langkah awalnya," tutur Ajeng.

Jika HijUp.com sudah bergerak dengan mengenalkan fashion Islami ke berbagai negara, di Indonesia, mal untuk segmen komunitas dan perempuan juga keluarga, fX Sudirman juga memberi ruang untuk desainer muda memamerkan dan menjual busana muslim modern di area khusus fashion. …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment