Friday, August 3, 2012

Teknik Penggunaan Shawl Sebagai Hijab


Teknik Penggunaan Shawl Sebagai Hijab - Apakah anda menyukai penggunaan shawl sebagai hijab anda? Lalu, apakah anda menanyakan hal yang sama dengan yang ditanyakan oleh Vicka Q Angelica? Kalau begitu, simak saja rubric Tanya jawab berikut ini.

Pertanyaan yang di ajukan :
Apa beda shawl berbahan ceruty, chiffon, dan hycon? Bagaimana kesulitannya ketika diaplikasikan untuk dipakai sebagai hijab? (Vicka Q Angelika, Depok)

Jawaban yang di berikan:
Shawl yang ber Jenis bahan chiffon, hycon, dan ceruty memang sedikit mem bingung kan karena sepintas terlihat hampir sama. Namun, mereka adalah bahan dengan material dasar yang ber beda. Dan ketiga jenis material shawl ini dapat di gunakan sebagai kerudung atau hijab.

Cara mem bedakannya juga sebenarnya cukup mudah. Kita hanya perlu untuk lihat serat nya dan rasakan hand feel dari masing masing material ini. Material chiffon lebih licin dari hycon namun hand feel hycon lebih lembut dari chiffon. Ketika diaplikasikan untuk kerudung, hycon tak berpotensi membuat penumpukan yang tampak tebal. Dalam memakai chiffon dan hycon, perlu bantuan inner atau ciput agar tampilannya lebih maksimal.

Saat ini ceruty memang sedang booming untuk digunakan sebagai shawl karena lebih mudah dipakai nya. Serat nya bertekstur elastis sehingga bisa digunakan dengan atau pun tanpa ciput. Kelebihan lain nya, material ceruty lebih banyak mengandung sutera dibandingkan chiffon dan hycon sehingga tampilan nya juga lebih lembut dan juga mewah.

Selamat berkreasi! Karena pada dasarnya, penampilan anda hari ini adalah buah dari kreatifitas dan rasa yang anda miliki.

No comments:

Post a Comment