Monday, August 13, 2012

Strategi Pasar Online yang Digunakan oleh Saqina.com [Bagian 1]


Strategi Pasar Online yang Digunakan oleh Saqina.com - Seluruh penjual busana muslim yang mengandalkan blog dan juga website sudah barang tentu mengenal Saqina.com. Karena jika Anda memasukkan kata kunci "baju muslim" ataupun "busana muslim" di mesin pencari Google, situs web Saqina.com akan berada di baris depan pencarian. Terlebih lagi, Saqina.com mendapatkannya tanpa harus beriklan ataupun membayar Google sepeserpun. Dan hal ini sudah berlangsung begitu lama.

Website ini dibangun pada tahun 2008. Dan empat tahun kemudian, Saqina.com kini telah menjadi pemain besar di dalam bisnis e-commerce Indonesia. Saqina.com sendiri mengkhususkan diri mereka dalam berjualan busana muslim untuk pasar di Indonesia.

Sang pendiri Saqina.com adalah seorang pebisnis bernama Mohamad Rosihan. Beliau ternyata mempunyai sebuah teknik dan juga strategi pemasaran tersendiri dalam mempopulerkan situs besutannya, Saqina.com.

Rosihan mulai bereksperimen dalam mendirikan toko online Saqina pada bulan Ramadan tahun 2008 yang lalu. Sebelumnya, Rosihan adalah pedagang lama dalam bisnis busana muslim dan telah memiliki delapan buah toko fisik. Dari delapan buah toko fisik penjual busana muslim yang dia miliki, ia lalu menginvestasikan ruang, barang, sumber daya manusia, sistem dan juga teknologi untuk mulai peruntungan dari berjualan online.

Ternyata, respon yang Rosihan dapatkan juga cukup bagus dan untungnya juga sangat besar. Kini tercatat, kontribusi keuntungan dari ke delapan toko fisik yang ia miliki hanya berkisar 35% saja. Sementara satu platform e-commerce  bernama Saqina.com, …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment