Friday, August 3, 2012

Industri Fashion Busana Muslim di Indonesia Menjanjikan Bahkan Untuk Pasar International [Bagian 2]


Industri Fashion Busana Muslim di Indonesia Menjanjikan Bahkan Untuk Pasar International - Perempuan muslim dunia juga menggemari rancangan busana muslim desainer muda Indonesia, yang kreatif dan berani padu padan warna. Meski begitu, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia belum sepenuhnya menggiatkan aktivitas yang mendukung perkembangan busana muslim ini. Busana muslim yang sebenarnya punya potensi besar masih berjalan di tempat. Disukai perempuan di negara lain, namun kurang mendapatkan apresiasi tinggi di dalam negeri.

"Sebenarnya Indonesia sudah menjadi referensi perempuan di luar negeri dalam berbusana muslim. Mereka menyukai busana muslim dari Indonesia yang modern, konsep padu padan, berani dengan warna, dan kreatif. Busana muslim sudah berkembang dengan pesat, jadi kenapa harus menunggu 2020 untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia?" jelas desainer dan pendiri Hijabers Community, Jenahara Nasution dalam acara temu media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jehan melanjutkan, "Sudah waktunya Indonesia memiliki ajang mode besar untuk busana muslim. Negara lain sudah mulai menyadari potensi ini, Malaysia dengan Islamic Fashion Festival, Thailand pun ingin membuat semacam IFF itu. Indonesia punya keunggulan tapi masyarakatnya masih membutuhkan edukasi, sementara negara lain sudah mulai bergerak."

Menurutnya, Indonesia tak perlu lagi melakukan promosi produk fashion muslim di luar negeri. Justru, perlu ada upaya bersama untuk mengenalkan ragam kreasi kreatif busana muslim kepada masyarakat asal Indonesia itu sendiri.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment