Wednesday, August 8, 2012

Busana Muslim Untuk Lebaran 2012 (Bagian 1)


Busana Muslim Untuk Lebaran 2012 –  Jika pada lebaran tahun lalu, model busana muslim kaftan menjadi tren sehingga banyak diminati dan dibeli oleh masyarakat. Maka di tahun 2012 ini, Busana Muslim dengan model kaftan, berdasarkan penuturan para desainer dan kritikus mode Indonesia, kaftan sudah out of date alias tidak lagi menjadi tren pada Lebaran nanti.

Berikut ini adalah beberapa pilihan busana yang dapat dijadikan alternatif pengganti kaftan untuk dipakai saat lebaran nanti 2012 yang tak lama lagi menjelang.

1. Baju kurung

Ciri khas baju kurung adalah rancangan yang longgar pada lubang lengan, perut, dan dada. Pada saat dikenakan, bagian paling bawah baju kurung sejajar dengan pangkal paha, tetapi untuk kasus yang jarang ada pula yang memanjang hingga sejajar dengan lutut.

Biasanya baju kurung dikenakan dengan kain songket atau kain batik. Tetapi Anda bisa mengenakannya bersama celana agar lebih nyaman. Bentuk kerah baju yang oval bisa menjadi alasan Anda untuk mengenakan kalung chungky bermaterial mutiara dan rantai.

2. Tunik

Busana muslim yang paling laku sepanjang zaman ini berupa Pakaian longgar menutupi dada, bahu dan punggung. Panjangnya sampai di pinggul atau hingga di atas lutut. Tunik panjang sering dipakai perempuan sebagai blus longgar. Anda bisa memilih atasan tunik berpayet yang terkesan mewah untuk acara formal atau tunik lengan pendek ketika sholat Ied.

3. Rok maxi

Anda bisa lebih berkreasi dengan rok satu ini. Gunakan atasan, blus atau kemeja dengan bahan polos jika rok maxi Anda sudah penuh motif. Namun semuanya dapat disesuaikan dengan selera anda, karena padu padan merupakan kreasi yang tiada batas.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment