Wednesday, August 1, 2012

Penjualan Busana Pria Melonjak Jelang Lebaran


Penjualan Busana Pria Melonjak Jelang Lebaran - Produsen dan distributor pakaian, PT Trisula International Tbk (TRIS) mengungkapkan bahwa tingkat penjualan pakaian pria menjelang Idul Fitri bakal meningkat hingga 3-3,5 kali lipat atau 350 persen dari biasanya. Hal ini disebabkan, permintaan domestik yang melonjak. Direktur Utama Trisula International, Lisa Tjahjadi mengatakan, tingkat konsumsi masyarakat dipastikan meningkat tajam. Begitu pula, menjelang puncak hari raya Natal dan Tahun Baru.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bagi ritel domestik, Ramadhan, Lebaran, Natal dan juga Tahun Baru, adalah kesempatan emas bagi mereka untuk mendapatkan penjualan yang lebih besar daripada biasanya. Selain melonjaknya angka penjualan pakaian pria yang naik hingga 3,5 kali lipat, pakaian anak-anak bisa melonjak lebih tinggi yaitu 5-8 kali lipat dari penjualan waktu biasa.

Sementara itu, pada semester I-2012, pertumbuhan penjualan perseroan masih didominasi konsumsi domestik. Hal ini terlihat dari pertumbuhan penjualan ritel domestik yang memberikan kontribusi 32 persen. Sedangkan pendapatan semester I-2012, mencapai Rp150 miliar.

Merek yang memberikan kontribusi pertumbuhan penjualan terbesar berasal dari JOBB yang mencapai 43 persen, Jack Nicklaus 14 persen, dan Uni Asia 325 persen. Sementara itu, untuk pasar ekspor, nilai penjualan justru mengalami penurunan sebesar dua persen. Kondisi Eropa yang tengah didera krisis, membuat penurunan hingga 15 persen.

Beruntung, kinerja ekspor ini dapat ditopang dari peningkatan ekspor ke Jepang sebanyak 25 persen. Secara keseluruhan, pertumbuhan penjualan masih meningkat tipis satu persen. Perseroan menargetkan, hingga akhir tahun ini dapat meraup pendapatan sebesar Rp600 miliar. Perseroan sudah memastikan meraup 85 persen dari target itu. Untuk laba bersih yang didapatkan hingga akhir tahun mencapai angka Rp30 miliar. [pk/ya]

No comments:

Post a Comment