Tuesday, August 7, 2012

Kisah Sukses si Tukang Jahit asal Makassar (Bagian 1)


Kisah Sukses si Tukang Jahit asal Makassar - Pengusaha yang kita sorot kali ini, adalah M Aras yang berasal dari Makassar. Saat ini, dia tercatat sebagai pemilik dari 3 buah butik. M Aras bahkan berencana merambah bisnisnya hingga  ke daerah lain dalam bentuk franchise. Hebatnya lagi, Aras memulai usahanya dari nol sebagai seorang penjahit biasa.

Aras mengakui, bahwa seluruh busana yang di pajang di showroom miliknya yang bernama Emerald Executive Taylor merupakan produk rancangannya sendiri. Semua produk di buat sendiri, sehingga tidak dapat ditemukan di toko lain, selain toko miliknya tersebut, jika kita tertarik kepada barang yang memang tidak ready stock, pelanggan dapat memesannya dengan kecepatan produksi yang cukup memuaskan.

Aras adalah, founder usaha jahit aneka pakaian dan butik terkenal di Makassar. Tiga toko miliknya memiliki nama yang berbeda-beda, yakni, Hero Taylor, Arise' Taylor dan Emerald Executive Taylor. Ketiganya didirikan oleh Aras hanya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Ketiga toko ini, akhirnya menjelma menjadi penguasa industri garmen dan pakaian jahit di Makassar.

Puluhan bahkan ratusan desain baru setiap tahunnya dijual di toko tersebut. Berbagai ekspansi dan promosi yang terus digencarkan Aras pun semakin menambah pundi-pundi kekayaan yang ia miliki.

Tak aneh jika mantan penjahit ini didaulat sebagai entrepreneur sukses versi Majalah Makasar Terkini tahun 2011. Setahun berselang dia pun mendapat Award dari salah satu lembaga di Jakarta yakni, Islamic Business and Company Award 2012.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment