Friday, August 3, 2012

Tips Berhijab Si Tubuh Besar [Bagian 1]


Tips Berhijab Si Tubuh Besar - Kerudung merupakan bagian yang tak kalah penting pada busana muslim. Seperti busana muslim yang mengalami perkembangan, terutama konsep padu padan bergaya modern, kerudung pun punya tren mode tersendiri. Prinsipnya, gaya personal yang menyesuaikan karakter termasuk penyesuaian dengan bentuk tubuh dan wajah, menjadi penentu keberhasilan seseorang dalam berpenampilan.

Saat berkerudung, sejumlah hal juga perlu diperhatian. Ukuran tubuh pun menjadi pertimbangan dalam aplikasi kerudung. Tujuannya, agar perempuan dapat tampil nyaman dengan pilihan kerudung yang tepat, bukan sekadar terlihat gaya namun indah dipandang. Bukankah tujuan memerhatikan penampilan adalah untuk menciptakan keindahan?

Aju Isni Karim, salah satu pendiri PT Trimoda Up2Date, yang memiliki label kerudung Square, menjelaskan gaya berkerudung yang tepat untuk si tubuh besar.  Biasanya, dalam pemilihan busana ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Mulai pilihan warna, bahan, motif, selain juga cara mengaplikasikannya.

Komposisi warna

Mengenai warna, Isni menjelaskan warna kerudung tak menjadi batasan. Artinya, perempuan dengan ukuran tubuh dan bentuk wajah apa pun, bisa memilih semua jenis warna. Pemilihan warna kerudung lebih mengacu kepada warna kulit, bukan ukuran tubuh dan bentuk wajah. Jadi, sesuaikan warna kerudung dengan warna kulit Anda.

Namun memang, warna kerudung punya peran penting untuk menunjang penampilan si tubuh besar. Hal ini terkait dengan komposisi warna, padu padan warna kerudung.

"Paduan warna gelap-terang, dapat menggiring kesan wajah dan bentuk kepala lebih mungil. …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment