Friday, August 3, 2012

Industri Fashion Busana Muslim di Indonesia Menjanjikan Bahkan Untuk Pasar International [Bagian 1]


Industri Fashion Busana Muslim di Indonesia Menjanjikan Bahkan Untuk Pasar International - Bermunculannya komunitas perempuan muda berhijab, di dalam dan luar negeri, punya dampak besar terhadap perkembangan busana muslim bergaya muda dan modern. Perempuan muda berhijab, kini semakin percaya diri, tampil dengan busana muslim sesuai karakter personal, tak melulu dengan kaftan, abaya atau tunik.

Gaya busana muslim yang modern, dinamis, namun tetap memenuhi aturan seperti menutupi dada dan bokong, juga tidak transparan semakin digemari anak muda. Bukan hanya di Indonesia, namun juga di luar negeri. Pengamat mode Sonny Muchlison beberapa waktu lalu juga mengatakan, komunitas perempuan berhijab di London, suka bergaya modern dengan busana muslim yang tak melulu model kaftan.

Perempuan muslim dunia juga menggemari rancangan busana muslim desainer muda Indonesia, yang kreatif dan berani padu padan warna. Meski begitu, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia belum sepenuhnya menggiatkan aktivitas yang mendukung perkembangan busana muslim ini. Busana muslim yang sebenarnya punya potensi besar masih berjalan di tempat. Disukai perempuan di negara lain, namun kurang mendapatkan apresiasi tinggi di dalam negeri.

"Sebenarnya Indonesia sudah menjadi referensi perempuan di luar negeri dalam berbusana muslim. Mereka menyukai busana muslim dari Indonesia yang modern, konsep padu padan, berani dengan warna, dan kreatif. Busana muslim sudah berkembang dengan pesat, jadi kenapa harus menunggu 2020 untuk menjadikan Indonesia …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment