Friday, August 3, 2012

Industri Fashion Busana Muslim di Indonesia Menjanjikan Bahkan Untuk Pasar International [Bagian 3]


Industri Fashion Busana Muslim di Indonesia Menjanjikan Bahkan Untuk Pasar International - Jehan melanjutkan, "Sudah waktunya Indonesia memiliki ajang mode besar untuk busana muslim. Negara lain sudah mulai menyadari potensi ini, Malaysia dengan Islamic Fashion Festival, Thailand pun ingin membuat semacam IFF itu. Indonesia punya keunggulan tapi masyarakatnya masih membutuhkan edukasi, sementara negara lain sudah mulai bergerak."

Menurutnya, Indonesia tak perlu lagi melakukan promosi produk fashion muslim di luar negeri. Justru, perlu ada upaya bersama untuk mengenalkan ragam kreasi kreatif busana muslim kepada masyarakat asal Indonesia itu sendiri.

"Kita butuh pekan mode berskala besar yang mengangkat busana muslim Indonesia. Fashion week busana muslim belum ada di Indonesia. Padahal ini dibutuhkan untuk mendatangkan buyer dari luar. Kita tak perlu lagi berpromosi di luar negeri, karena perempuan di negara lain sudah mengetahui dan menyukai kreativitas dan inovasi busana muslim dari Indonesia," jelasnya.

Diajeng Lestari, pendiri HijUp.com, mal online busana muslim Indonesia juga mengakui adanya respons positif dari kalangan internasional terhadap busana muslim rancangan desainer muda.

"Busana muslim Indonesia lebih diapresiasi di luar negeri, karena adaptif, dan nyaman. Busana muslim Indonesia favorit di luar negeri, diterima pasar internasional dan banyak yang memesan ulang melalui belanja online," jelas Ajeng, menyebutkan 30 persen pelanggan HijUp berasal dari perempuan berhijab di Amerika, Eropa juga Timur Tengah.

Menurutnya, busana muslim rancangan desainer muda Indonesia …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment