Wednesday, August 15, 2012

ITC Depok Tentu Kebanjiran Rezeki Juga [Bagian 1]


ITC Depok Tentu Kebanjiran Rezeki Juga - Meningkatnya kebutuhan busana muslim di bulan puasa dan juga lebaran, turut berperan aktif dalam meningkatkan jumlah permintaan masyarakan Indonesia terhadap berbagai jenis busana muslim yang beredar di tengah tengah masyarakat.

Muhammad Bastian, adalah salah seorang pedagang busana muslim yang berjualan di ITC, Depok, mengakui bahwa dia harus mensiasati kondisi ini dengan menambah jenis dan juga jumlah stok di toko yang dia miliki. Bastian menambahkan, bahwa di awal Ramadan kali ini, banyak pelanggan yang membeli perlengkapan Salat. Secara umum, penjualannya meningkat hingga 20 persen jika dibandingkan dengan hari hari biasanya.

Di antara varian busana muslim, permintaan mukenalah yang mendududki posisi teratas. Bastian sendiri mematok harga yang bervariasi mulai dari Rp.60 ribu sampai Rp.300 ribu. Untuk penjualan keperluan busana muslim dan juga Salat para pria memang mengalami peningkatan, namun tidak terlampau tinggi. Varian yang dimaksud adalah sarung, baju koko dan juga peci.

"Kalau untuk peci, baju koko dan sarung, biasanya mengalami peningkatan yang tajam pada H-10. Ya untuk sholat Idul Fitri dan lebaran," ujarnya.

Menurutnya, selama bulan ramadan membawa berkah tersendiri pada barang dagangannya. Meski begitu, dirinya berharap agar daya beli masyarakat bisa meningkat seperti di masa lalu.

"Kita berharap agar daya beli masyarakat bisa naik. Kalau dulu kan, semua orang dari tingkatan masyarakat rendah sampai atas mampu membeli. …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment