Wednesday, August 1, 2012

Krisis Ekonomi Eropa dan Pabrik Garmen asal Kabupaten Bandung [Bagian 1]


Krisis Ekonomi Eropa dan Pabrik Garmen asal Kabupaten Bandung - Krisis Ekonomi kini sedang melanda di dunia, tidak hanya di Amerika Serikat, Eropa juga kini sedang mengalami krisis yangsama. Dan ternyata, krisis ekonomi yang terjadi di Eropa, dan hingga kini tengah terjadi dan belum berakhir, turut berimbas kepada transaksi ekonomi  yang dialami oleh pabrik pabrik garmen yang berada di wilayah Kab. Bandung dan sekitarnya. Namun sampai saat ini, dampak krisis yang terjadi di Eropa belum terasa oleh garmen garmen secara utuh. Mungkin dalam beberapa bulan ke depan dampaknya akan terasa sekali. Memang untuk saat ini sudah ada dampak yang sampai dan dirasakan, namun masih dalam skala yang kecil dan belum setara dengan krisis yang terjadi di sana.

PT Gelindo adalah salah satu pabrik garmen yang memang berlokasi di wilayah kabupaten Bandung dan sekitarnya. Semua produk PT Gelindo tercatat diekspor ke berbagai Negara Eropa. Di antaranya adalah negara Jerman dan juga negara negara Eropa lainnya. Untuk urusan bahan baku juga, PT Gelindo erat hubungan nya dengan pihak asing.

PT Gelindo mengimpor bahan bahan kain yang mereka butuhkan untuk produksu dari Negara lain, baik itu Asia, Eropa atau juga Amerika Serikat. Dan dari keseluruhan bahan baku yang dibutuhkan oleh PT Gelindo, hanya sebagian material saja yang memang berasal dari produsen material lokal.

PT Gelindo menjalankan bisnis garmen mereka dengan melakukan produksi sesuai dengan pesanan yang mereka dapatkan dari luar negeri. [pk/ya]


Selanjutnya

No comments:

Post a Comment