Thursday, August 2, 2012

Pesona Rok Etnik ala Shopatnoona [Bagian 1]


Pesona Rok Etnik ala Shopatnoona - Keindahan yang mempesona dan tiada habisnya dari kain sangkit akan sanat sayang bila tidak dieksplorasi. Hal ini terlihat dari perkembangan kain etnik pada dunia fashion di Indonesia. Penggunaan kain etnik pada peragaan busana kini semakin umum dilakukan, ditambah lagi, respon positif dari masyarakat seakan membuktikan bahwa kain etnik kini memang kian digemari.

Dengan desain modern, kain etnik disulap menjadi busana dengan tampilan yang mewah dan cantik. Banyak desainer ternama yang menciptakan busana berbahan dasar etnik, dan ditampilkan pada ajang internasional untuk memperlihatkan kekayaan budaya Indonesia.

Dewasa ini untuk mendapatkan kain-kain tradisional nan cantik dari pelosok nusantara kian mudah. Berbagai toko hingga department store makin banyak menawarkan busana yang menggunakan kain tradisional. Belum lagi toko-tokoonline yang juga menyajikan produk dari kain-kain etnik nusantara.

Salah satu toko online yang memberikan sentuhan etnik pada produknya adalah Shopatnoona. Beberapa produknya yang terkesan unik adalah Navajo Print Full Skirt in Brown, dan Sparkly Songket Full Skirt in Red. Koleksi rok ini memiliki model yang unik, puffy (mengembang), mampu memberi kesan manis namun tetap modern. Sentuhan etniknya didapat dari penggunaan kain songket dan ikat. Selama ini, songket memang belum banyak dieksplorasi untuk digunakan sebagai bahan rok atau gaun modern.

Rok ini tercipta karena banyaknya bahan songket dan ikat yang bagus di Indonesia, tapi belum dimanfaatkan. [pk/ya]


Selanjutnya

No comments:

Post a Comment