Thursday, August 2, 2012

Pesona Rok Etnik ala Shopatnoona [Bagian 2]


Pesona Rok Etnik ala Shopatnoona - Dewasa ini untuk mendapatkan kain-kain tradisional nan cantik dari pelosok nusantara kian mudah untuk dilakukan. Selain mendapatkan dari toko fisik, toko-tokoonline yang juga mulai berani menyajikan produk dari kain-kain etnik nusantara.

Salah satu toko online yang memberikan sentuhan etnik pada produknya adalah Shopatnoona. Beberapa produknya yang terkesan unik adalah Navajo Print Full Skirt in Brown, dan Sparkly Songket Full Skirt in Red. Koleksi rok ini memiliki model yang unik, puffy (mengembang), mampu memberi kesan manis namun tetap modern. Sentuhan etniknya didapat dari penggunaan kain songket dan ikat. Selama ini, songket memang belum banyak dieksplorasi untuk digunakan sebagai bahan rok atau gaun modern.

Rok ini tercipta karena banyaknya bahan songket dan ikat yang bagus di Indonesia, tapi belum dimanfaatkan menjadi busana siap pakai yang relatif terjangkau dari segi harga dan model. Bila biasanya kain songket hanya dikenakan bersama kebaya atau gamis, dan memakan waktu cukup lama untuk memakainya., maka dengan konsep ready to wear waktu penggunaan menjadi lebih mudah dan cepat. Anda pun tetap dapat mengikuti style yang lebih up-to-date tanpa menghilangkan ragam kebudayaan Indonesia pada corak bahan dalam keseharian.

Rok ini dapat dipadupadankan dengan berbagai atasan untuk dikenakan di berbagai event, baik kasual ataupun glamor dan elegan. Bagi Anda yang menggemari kain etnik, rok ini dapat menjadi pilihan untuk berbusana tradisional dengan potongan yang muda dan segar. Harga yang ditawarkan pun sangat ramah, cukup dengan Rp 150.000 Anda sudah dapat memilikinya. [pk/ya]

No comments:

Post a Comment