Thursday, September 6, 2012

Strategi TRIS dalam Memasarkan G2000 [Bagian 2]


Strategi TRIS dalam Memasarkan G2000 - Saat ini, G2000 telah memasarkan produknya di 1.000 titik penjualan yang tersebar di 12 negara. Cina merupakan pangsa pasar yang terbesar, diikuti Taiwan, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Siprus, dan Indonesia.

Di Indonesia, sejauh ini, produk G2000 didistribusikan oleh perusahaan lain, dan telah memiliki 22 toko dan counter. Nah, dengan adanya joint venture itu, Trisula menargetkan titik penjualan produk G2000 akan bertambah menjadi 155 pada 2017. TRIS juga sudah mendapat komitmen dari department store besar yaitu Metro, Centro, dan juga Sogo.

Namun TRIS sendiri enggan merinci investasi pembukaan setiap gerai. Namun sekedar sebagai gambaran saja, untuk membuka counter di dalam department store menelan biaya Rp 2 juta per meter persegi (m2), sedangkan untuk jenis toko sekitar Rp 4 juta per m2. Direktur Utama Trisula, Lisa Tjahjadi menargetkan, penjualan G2000 pada tahun depan bisa mencapai sekitar Rp 50 miliar, sementara dalam kurun waktu lima tahun mendatang diharapkan mencapai Rp 200 miliar. Tetapi tahun ini merek baru itu diperkirakan belum akan bisa memberikan kontribusi yang signifikan, mungkin hanya Rp 6 miliar - Rp 7 miliar saja.

Kontribusi TSC

Padahal tahun ini Trisula mengincar total penjualan sebesar Rp 591,4 miliar, dengan laba bersih Rp 29,4 miliar. Untuk mencapai target tersebut, ujar Lisa, Trisula akan menempuh beberapa aksi …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment