Monday, September 10, 2012

Desain Unik Dengan Pesan Moral dari Kaos Dahlan Iskan [Bagian 2]


Desain Unik Dengan Pesan Moral dari Kaos Dahlan Iskan - Alhasil sejak masuk dalam ruangan, kemudian saat memberikan keterangan pers hingga selesai acara, kaos yang dikenakan Dahlan terus menjadi sorotan kamera, dihujani kilatan foto. Dahlan pun berkali-kali diminta untuk membalikkan badan agar gambar kedua sisi kaos yang dipakainya terlihat. Tidak sanggup atas serbuan pertanyaan para jurnalis yang menunggu komentarnya, mantan Direktur Utama PT PLN ini pun akhirnya menjawab dan bersedia memberikan keterangan.

"Ini bagian dari upaya saya mendukung agar Indonesia lebih "bersih" dari korupsi. Saya baru menggunakannya hari ini. Akan saya pakai pada beberapa kesempatan saja," tegas Dahlan. Ia mengaku kalimat yang terpampang di kaos oblong tersebut juga merupakan disain dari Tim BUMN yang juga merupakan bagian dari ide Dahlan sendiri. "Saya pernah melihat pesan pesan seperti ini ketika di luar negeri. Ide yang bagus kalau dibikin di Indonesia," ujarnya.

Terkait gambar tong sampah yang merupakan wadah kotor tempat pembuangan benda benda yang tidak berguna, Dahlan mengatakan ini merupakan teknik menyampaikan pesan agar lebih mengena. "Anda para jurnalis kan tentu sudah tahu, bahwa dalam penyampaian pemikiran bisa juga menggunakan unsure unsur humor agar lebih segar. Penyampaian lewat tulisan juga merupakan unsur terpenting dari karya sastra," katanya.

Tidak cukup sampai di situ, ketika wartawan menanyakan mengapa kaos yang dikenakan berwarna kuning, Dahlan mengatakan itu tidak identik dengan warna parpol tertentu. "Ini warnanya beragam kok. Anda (jurnalis) kalau mau juga boleh, nanti kita siapkan," ujar Dahlan. Kontan saja sejumlah wartawan langsung meminta kepastian untuk mendapat kaos tersebut secara Cuma cuma. "Bukan soal jumlahnya, tapi ukurannya juga harus di data," ujarnya tertawa.

No comments:

Post a Comment