Monday, September 10, 2012

Meraup Keuntungan Melalui Bisnis Online dan Komunitas BDR [Bagian 1]


Meraup Keuntungan Melalui Bisnis Online dan Komunitas BDR - Pada tahun 2005 Cheriatna yang selama ini menjalankan sebuah toko sembako mengalami gulung tikar. Namun, Cheriatna yang keinginan untuk berbisnisnya begitu kuat, akhirnya mengikuti sebuah seminar bisnis online yang digelar di daerah Grogol, Jakarta Barat. Cheriatna yang buta akan dunia bisnis online, mengetahui adanya seminar tersebut dari sebuah iklan yang dipasang pada sebuah Koran nasional ternama. Di seminat tersebut, Cheriatna lalu kepincut dengan salah satu pembicara yang masih muda, bujangan namun suka ke luar negeri hanya dengan bermodal laptop dan jaringan internet saja. Padahal, pembicara tersebut tidak memiliki karyawan atau produk apapun untuk dijual.

Akhirnya, pada tahun 2006, Cheriatna terjun ke bisnis online. Saat itu, Cheriatna hanya bermodalkan sebuah komputer jinjing dan jaringan internet seadanya. Dengan menggunakan sebuah media social berbentuk blog, Cheriatna akhirnya mempromosikan sebuah usaha jasa potong rumput dan pohon. Ilmunya sendiri, dia dapatkan dari orang tuanya yang merupakan pedagang pohon dan kembang taman.

Setelah itu, Cheriatna juga kembali menawarkan jasa renovasi rumah dan juga sumur bor. Untuk usaha keduanya, Cheriatna melakukan kerjasam bersama teman temannya. Lalu, tak lama kemudian, Cheria Travel pun lahir, sebuah agen ibadah haji dan umroh yang berbasis online.

Cheriatna yang sukses dalam bisnis online, akhirnya ingin membagikan ilmu yang telah ia dapatkan tersebut. Karena Cheriatna berpikir bahwa saat …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment