Monday, September 10, 2012

Cara Merawat T-Shirt yang Benar [Bagian 3]


Cara Merawat T-Shirt yang Benar - Dalam menjemur t-shirt biasakan jemur dalam keadaan terbalik. Menjemur dalam keadaan terbalik akan menghindarkan sablon dari sinar matahari yang bisa merusak. Sablon akan mudah pecah jika terkena panas secara berlebih.

5. Jangan menjemur t-shirt dengan hanger. Serat t-shirt tidak cukup kuat sehingga bagian leher t shirt akan mudah melar jika anda menggunakan hanger untuk menjemurnya. Apalagi dalam keadaan basah t-shirt akan jauh lebih berat. Hindari juga menggantung t-shirt dengan penjepit.

6. Untuk kaos, penggunaan pemutih tidak baik karena serat kainnya tidak cukup kuat untuk beradu dengan kerasnya cat kimia pada pemutih. Dengan pemutih sablon t-shirt akan mudah luntur dan bisa saja mengelupas. Pemutih juga bisa menyebabkan kain menjadi tipis.

7. Mencuci t shirt sebaiknya idak menggunakan mesin cuci. Cucilah t-shirt dengan tangan. Mencuci dengan mesin cuci hanya akan membuat t-shirt Anda mudah melar karena akan terjadi tarik menarik di dalam mesin cuci antara pakaian satu dengan yang lainnya.

8. Untuk menyetrika t-shirt, sebaiknya anda membaliknya terlebih dahulu, bagian dalam di luar sehingga panas dari setrika tidak merusak sablon dan ini juga akan membuat warna t-shirt lebih awet. Namun sebelumnya, terlebih dahulu anda marus memastikan t-shirt sudah benar benar dalam kering saat di setrika.

9. Jika terdapat noda pada kaos, gunakan sabun yang lembut seperti shampoo atau sabun mandi. Oleskan pada bagian yang terkena noda dan gosok dengan lembut.

No comments:

Post a Comment