Monday, September 10, 2012

Cara Merawat T-Shirt yang Benar [Bagian 2]


Cara Merawat T-Shirt yang Benar - Memisahkan pakaian saat mencuci sangatlah peting. Dalam memisahkan t-shirt, Anda harus memisahkan warnanya. Pisahkan kaos berwarna kuat dengan yang berwarna putih. T-shirt berwarna kuat mungkin akan luntur jika dicuci. Itulah alasannya kenapa kita harus memisahkannya dengan yang berwara putih agar t-shirt putih kita tidak terkena lunturan warna t-shirt yang lain yang berwarna lebih kuat. Anda juga bisa memisahkan t-shirt yang kotor ringan dengan yang kotor berat agar tidak terjadi pemindahan kotoran.

3. Saat Anda mencucit t-shirt, jangan gunakan sikat. Mencusi t-shirt dengan sikat akan merusak serat kain dan jugasablon. Jangan pula Anda kucek atau peras terlalu kuat karena ini akan bisa merusak pori pori dari kain yang dimiliki oleh t-shirt.

4. Dalam menjemur t-shirt biasakan jemur dalam keadaan terbalik. Menjemur dalam keadaan terbalik akan menghindarkan sablon dari sinar matahari yang bisa merusak. Sablon akan mudah pecah jika terkena panas secara berlebih.

5. Jangan menjemur t-shirt dengan hanger. Serat t-shirt tidak cukup kuat sehingga bagian leher t shirt akan mudah melar jika anda menggunakan hanger untuk menjemurnya. Apalagi dalam keadaan basah t-shirt akan jauh lebih berat. Hindari juga menggantung t-shirt dengan penjepit.

6. Untuk kaos, penggunaan pemutih tidak baik karena serat kainnya tidak cukup kuat untuk beradu dengan kerasnya cat kimia pada pemutih. Dengan pemutih sablon t-shirt akan mudah …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment