Monday, September 10, 2012

Cara Merawat T-Shirt yang Benar [Bagian 1]


Cara Merawat T-Shirt yang Benar - T-shirt adalah pakaian kasual yang paling sering dipakai oleh orang orang. Namun, T-shirt sendiri adalah pakaian yang sangat mudah rusak. Bagi sebagian orang warna T-shirt yang mulai pudar alias bladus dan juga kerah yang belel adalah suatu hal yang dimaklumi. Beberapa orang berpendapat bahwa T-shirt yang rusak adalah disebabkan oleh kualitas merek yang rendah.

Namun sebenarnya itu terjadi bukan karena kualitas bajunya, tetapi dari cara perawatannya, termasuk cara mencuci dan juga cara mnyimpannya. Berikut ini adalah beberapa tips yang kiranya akan bermanfaat bagi anda yang ingin merawat seluruh pakaian kasual anda, terlebih lagi khususnya t-shirt agar lebih awet dan terjaga.

1. Jangan biasakan meredam kaos anda terlalu lama. Merendam t-shirt sebaiknya dibiarkan tidak lebih dari satu jam. Apalagi jika kaos atau t-shirt Anda masih baru anda beli, sebaiknya merendam tidak lebih dari 30 menit. Merendam t-shirt terlalu lama akan menyebabkan sablon yang terdapat di atasnya menjadi mudah rusak. Selain itu, kain dari t-shirt juga akan ringkih dan juga mudah sobek.

2. Memisahkan pakaian saat mencuci sangatlah peting. Dalam memisahkan t-shirt, Anda harus memisahkan warnanya. Pisahkan kaos berwarna kuat dengan yang berwarna putih. T-shirt berwarna kuat mungkin akan luntur jika dicuci. Itulah alasannya kenapa kita harus memisahkannya dengan yang berwara putih agar t-shirt putih kita tidak terkena lunturan warna …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment