Monday, September 10, 2012

Meraup Keuntungan Melalui Bisnis Online dan Komunitas BDR [Bagian 2]


Meraup Keuntungan Melalui Bisnis Online dan Komunitas BDR - Cheriatna yang sukses dalam bisnis online, akhirnya ingin membagikan ilmu yang telah ia dapatkan tersebut. Karena Cheriatna berpikir bahwa saat itu banyak orang berpendidikan dan melek internet, namun belum memiliki jiwa entrepreneur. Dari sanalah Komunitas Bisnis Dari Rumah (BDR) berdiri pada tahun 2010. Jaringan komunitas ini terbangun melalui Facebook dan juga blog. Hingga kini anggotanya telah mencapai 2 ribu orang dan tersebar di seluruh Indonesia. Anggota komunitas ini kebanyakan adalah ibu ibu rumah tangga dan karyawan yang berniat untuk pension muda.

Komunitas BDR sendiri merupakan sebuah wadah untuk berbagi pengalaman dalam menjalankan bisnis online dan tanpa dipungut bayaran, atau gratis. Pelatihan ini ditujukan bagi siapapun, baik mereka yang sudah memiliki bisnis online, hendak memulai bisnis online, atau baru memulai sebuah bisnis online. Awalnya hanya Cheriatna saja yang memberikan materi training. Namun karena semakin banyaknya anggota komunitas tersebut, Cheriatna pun meminta anggota yang lain untuk turut membagikan ilmunya.

Dalam sekali pelatihan, anggotanya hanya dibatasi antara 10 sampai 20 orang saja. Alasannya adalah karena Cheriatna ingin materi tersampaikan denga lebih efisien.  Pelatihan dibagi ke dalam 3 sampai 4 sesi, setiap sesinya dilaksanakan sekali setiap bulan.

Materi yang diajarkan Cheriatna juga antara lain mengenai pengertian bisnis online, cara memasarkan produk, pengenalan produk, cara membuat blog, hingga SEO. Hal …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment