Monday, September 10, 2012

Meraup Keuntungan Melalui Bisnis Online dan Komunitas BDR [Bagian 4]


Meraup Keuntungan Melalui Bisnis Online dan Komunitas BDR - Tidak hanya Grace, pengalaman serupa juga dialami oleh Asep Hervana, anggota komunita BDR Bandung ini, masih aktif menjadi trainer dalam komuitas tersebut. Sebelum bergabung dalam komunitas ini di tahun 2010, dia sedang merintis sebuah bisnis border, lalu Asep pun mengikuti pelatihan yang diadakan komunitas BDR karena dia ingin menjalankan bisnis border nya melalui media online. Apalagi, Asep ingin bahwa bisnis bordirnya tidak hanya dikenal di Bandung saja.

Melalui blog miliknya yang bernama bordirbandung.blogspot.com, Asep telah merambah berbagai daerah seperti Surabaya, Samarinda, Palu dan bahkan Papua. Bahkan, Asep juga pernah mendapatkan pesanan dari Dubai. Kini, dari usaha border online yang dia miliki, 10 juta rupiah mengalir ke saku Asep setiap bulannya. Asep pun akhirnya berani untuk melepaskan pekerjaannya sebagai seorang manajer dalam salah satu konveksi yang berada di daerah Batujajar, Bandung.

Tidak hanya itu saja, Asep juga menjalankan sebuah bisnis obat herbal online dan mendapatkan penghasilan 5 juta rupiah dari bisnis tersebut. Yang terbaru, Asep sedang menjalankan sebuah bisnis property berbasis online dan menjadi agen untuk Harcourts cabang Bandung. Baru dua bulan Asep menjalankan bisnis property ini dan dia kini telah mendapatkan penghasilan hingga 8 juta rupiah.

Muri Handayani yang juga peserta pelatihan di tahun 2010 mengakui bahwa pelatihan yang dia ikuti, membawanya ke dalam sebuah paradigm baru yang mengatakan bahwa bisnis online jauh lebihh menguntungkan ketimbang dengan bisnis offline. Melalui komunitas ini, dia memiliki lebih banyak koneksi dan merasa lebih percaya diri dalam menjual jilbab ciput bermerek Razha secara online. Kini, Razha telah memiliki 150 agen pemasaran dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia serta di Brunei Darussalam.

No comments:

Post a Comment