Tuesday, September 4, 2012

Evander Holyfield dan Desain Kaos Mike Tyson yang Dikenakannya [Bagian 1]


Evander Holyfield dan Desain Kaos Mike Tyson yang Dikenakannya - Evander Holyfield dan Mike Tyson boleh jadi meruapakan salah satu pasangan petinju yang pernah terlibat dalam pertarungan paling kontroversial dalam sejarah tinju profesional. Namun setelah gantung sarung tinju, keduanya justru saling membantu dalam mempromosikan produk yang mereka pasarkan.

Tyson membuat geger dunia tinju profesional pada saat menjalani tarung ulang melawan Holyfield pada tanggal 28 Juni 1997. Setelah kalah TKO di pertarungan sebelumnya, Tyson justru berbuat konyol di partai rematch. Saat memasuki ronde ketiga, Si Leher Beton tanpa terduga menggigit telinga Holyfield. Wasit langsung menghentikan laga.

Tyson kemudian kalah karena terkena diskualifikasi. Malam harinya, kerusuhan juga pecah di areal kasino yang ada di MGM Arena yang merupakan lokasi pertarungan keduanya. Tyson beralasan bahwa tindakannya merupakan balasan atas tandukan yang dilakukan Holyfield selama pertarungan.

Akibat aksi ini, Tyson dihukum denda sebesar US$ 3 juta. Selain itu, Komisi Tinju Nevada mencabut lisensi pertandingannya. Namun untungnya, dua hari setelah pertandingan, Tyson meminta maaf dan memohon lisensinya tidak dicabut. Permintaan ini akhirnya dikabulkan pada 9 Juli 1997.

Pada acara The Oprah Show pada 2009 lalu, Tyson kembali meminta maaf kepada Holyfield. Setelah itu ketegangan di antara keduanya terus mencair. Bahkan belakangan, Tyson dan Holyfield menjadikan momen kontroversial tersebut sebagai bahan untuk bercanda di dunia maya.

Belum lama ini, Holyfield …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment