Thursday, September 6, 2012

Strategi TRIS dalam Memasarkan G2000 [Bagian 1]


Strategi TRIS dalam Memasarkan G2000 - PT Trisula International Tbk atau yang lebih dikenal dengan TRIS adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang garmen dan ritel. Perusahaan garmen dan ritel yang dikenal sebagai PT Trisula International Tbk (TRIS) ini, terlihat sedang gencar menambah portofolio produk fesyen yang dipasarkan oleh mereka. Dan produk portofolio mereka yang terbaru, adalah di saat perusahaan ini telah berhasil menggaet satu merek pakaian buatan Hong Kong, yaitu G2000.

G2000 merupakan merek pakaian yang membidik pembeli pria dan wanita kelas menengah atas. Pemegang merek tersebut adalah Trading 2000 Limited alias G2000 Group.  Demi memuluskan rencana mereka dalam mendistribusikan merek asing itu, Trisula telah membentuk usaha patungan atau yang biasa disebut sebagai joint venture bernama PT Triduaribu Bersatu. Nantinya, perusahaan yang berlokasi di Jakarta Barat itu akan menjalankan bisnis di bagian impor pakaian sekaligus merangkap distribusinya.

Dalam patungan itu, Trisula memegang 51% saham, sisanya dimiliki Trading 2000 Limited. Perseroan menanamkan modal Rp 15,3 miliar di dalam perusahaan baru itu. Direktur Pasar Ritel Trisula, Rudolf Simarmata menambahkan, pihaknya memilih G2000, lantaran melihat adanya kebutuhan untuk pakaian kerja merek internasional di pasar Indonesia. Di samping itu, fitting yang dimiliki oleh produk G2000 dikenal memiliki kualitas yang cukup bagus.

Saat ini, G2000 telah memasarkan produknya di 1.000 titik penjualan yang tersebar di 12 negara. Cina …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment