Tuesday, September 4, 2012

Kaos Bertema Gossip Selebritis Kembali Menuai Kontroversi


Kaos Bertema Gossip Selebritis Kembali Menuai Kontroversi - Gossip yang mengemuka di kalangan selebritis dapat dijadikan sarana bisnis yang menarik bagi para pengusaha kaos. Seperti halnya kasus pemukulan yang dilakukan Chris Brown terhadap Rihanna beberapa tahun yang lalu. Kasus pemukulan yang dilakukan Chris Brown terhadap Rihanna beberapa tahun lalu masih merupakan kejadian yang fenomenal di kalangan selebritis international. Sebuah kaos dengan desain yang diduga menyindir kasus tersebut akhirnya menuai kontroversi. Pasalnya, gambar mereka dipadukan dengan tulisan "I'd hit that" yang dapat diartikan dengan aku akan memukulnya.

Tulisan itu berada di bagian depan kaos yang bergambar Rihanna. Menurut kamus slang, "I'd hit that" bermakna "mencari seseorang untuk berhubungan seksual". Namun makna itu menjadi ganda saat dipadukan foto Chris mengepalkan tangan di bagian belakang kaos.

Kaos tersebut terlihat dijual di Beacons Festival, Skipton North Yorks, Inggris, dengan harga Rp 150 ribu. Panitia dan perusahaan grafis yang bertanggung jawab atas kreasi desain itu mengaku sudah menarik kaos itu setelah menerima banyak sekali komplain. Namun seorang peserta festival mengatakan kaos itu tetap dijual selama pekan festival berlangsung karena memang kaos itu, menarik banyak minat pembeli.

"Respon itu didapat karena kaos dibuat oleh pemasok yang membuat merchandise resmi, jadi mereka tetap akan menjualnya. Mengabaikan protes atas desainnya," tulis Jim DeBarker di sebuah situs. "Para pemrotes hanya diberitahu mereka bisa membeli kaos lainnya yang mereka inginkan."

"Aku menanyakan hal ini pada kru produksi untuk komentarnya karena merchandise resmi mereka mendukung kekerasan domestik. Namun respon yang kudapat hanya simpati di mulut," lanjut Jim. "Meski menyinggung, namun mereka tetap menjualnya selama festival."

No comments:

Post a Comment