Monday, September 10, 2012

Meraup Keuntungan Melalui Bisnis Online dan Komunitas BDR [Bagian 3]


Meraup Keuntungan Melalui Bisnis Online dan Komunitas BDR - Materi yang diajarkan Cheriatna juga antara lain mengenai pengertian bisnis online, cara memasarkan produk, pengenalan produk, cara membuat blog, hingga SEO. Hal yang menarik dari pelatihan ini adalah, bahwa peserta akan diberikan pekerjaan rumah (PR) yang menceritakan tentang produk mereka sepanjang 400 karakter. PR ini sendiri diberikan dalam setiap akhir sesi pelatihan. Namun mereka juga harus memilih sebuah kata kunci untuk setiap artikel yang mereka buat. Melalui PR inilah Cheriatna mengetahui tingkat keseriusan peserta pelatihan, apakah mereka hanya ingin tahu, ataukah memang ingin serius berbisnis online.

Kini sudah banyak orang yang merasakan berkah bisnis online setelah mengikuti pelatihan yang diselenggaran oleh Cheriatna. Grace Ananta adalah salah satu contohnya.  Sebelum mengikuti pelatihan, Grace sudah memiliki sebuah bisnis online dengan menjual boneka tangan dan juga pakaian anak. Namun, Grace merasa pelru menggali lebih banyak ilmu mengenai bisnis online melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh komunitas BDR.

Grace lalu bergabung dengan komunitas BDR di tahun 2010 dan termasuk angkatan awal pelatihan komunitas BDR. Grace kini juga aktif dalam kegiatan komunitas BDR daerah Bandung. Saat ini, Grace dapat meraup keuntungan hingga Rp 30 juta dari bisnis boneka tangan dan pakaian anaka yang dijalaninya. Grace mengaku bahwa dia kini telah meraih banyak keuntungan denganmengikuti komunitas BDR ini.

Tidak hanya Grace, …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment