Wednesday, July 25, 2012

Tutorial Membuat Meja Sablon Rotary Sendiri [Bagian 3]

Tutorial Membuat Meja Sablon Rotary Sendiri - Gunakanlah material yang mudah untuk didapatkan, biasanya menggunakan material kayu yang bisa didapatkan dengan mudah dimanapun anda tinggal. Baik itu di material ataupun di toko bahan baku meubel. Berikut ini adalah material dasar yang dibutuhkan dalam pembuatan meja sablon.

1. Sebuah meja dengan ukuran 80x80x75cm. Tapi bila anda memiliki beberapa meja di rumah, anda bisa mengorbankan salah satunya.

2. Ring putar berukuran 30 cm, sebanyak 2 buah. Harga satuannya sekitar Rp.60.000.

3. Pejepit screen sebanyak 4 set. Setiap set biasanya terdiri dari 2 buah penjepit.

4. Triplek 16mm, 1 lembar. Harganya sekitar Rp.160.000.

5. Kayu kotak dengan ukuran 4x6 (kayu reng) dengan panjang sekita 4 meter sebanyak 6 batang. Harga per batangnya mungkin hanya sekitar Rp.60.000 saja.

6. Baut sebanyak 8 buah dan juga skrup sebanyak 1 pak.

Lalu rakitlah material dasar tersebut yang sudah dilengkapi dengan material lainnya yang sudah anda siapkan agar meja sablon rotary rakitan anda sesuai dengan gaya sablon yang anda miliki seuai dengan sketsa meja yang sudah anda siapkan.

Pasti banyak di antara banyak pembaca yang merasa kurang puas dengan artikel ini, karena tidak memberikan keterangan yang lebih detail lagi tentang tata cara pembuatan mesin sablon rotary hasil kreasi sendiri. Namun, menurut Pakar Konveksi, mesin sablon harus sesuai dengan karakteristik masing-masing pengrajin sablon dan pasti berbeda meja yang dibutuhkan oleh satu pengrajin dengan pengrajin lainnya. [pk/ya]

No comments:

Post a Comment