Monday, July 2, 2012

Masa Panen Pedagang dan Konveksi Hampir Berakhir

Masa Panen Pedagang dan Konveksi Hampir Berakhir - Penjual perlengkapan dan juga peralatan sekolah sedang kebanjiran pesanan di musim liburan kali ini. Tidak terkecuali bagi mereka yang berjualan di wilayah Pasar Asemka, Jakarta. Berdasarkan pengamatan Pakar Konveksi, kini Pasar Asemka sedang kebanjiran pengunjung. Mereka adalah para orang tua yang ingin membelikan anaknya buku, tas, alat tulis dan juga seragam sekolah. Pasar Asemka menjadi tujuan para orang tua karena pasar ini menyediakan beragam pilihan dengan rentan harga yang sangat kompetitif.

Salah satu pedagang di Pasar Asemka bernama Murwati mengakui bahwa penjualan mereka telah meningkat sebanyak sepuluh persen. Dia yakin, bahwa penjualan barangnya akan terus meningkat bila mengingat rentan waktu liburan sekolah yang masih panjang.

Tak hanya para pedagang di Pasar Asemka dan pedagang keperluan sekolah di tempat lainnya yang senang karena libur telah tiba. Namun, para pengusaha konveksi juga sedang dalam mood usaha yang sangat baik. Konveksi Seragam Sekolah kini sedang kebanjiran pesanan. Seperti salah satu konveksi di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan milik Joko Raharjo. Saat ini pesanan konveksinya sedang mengalami peningkayan hingga tiga puluh persen.

Masa panen para pengusaha yang bergelut di bidang keperluan sekolah ini masih berlanjut hingga bulan Juli ini. Konon kabarnya, pesanan akan melonjak di akhir masa liburan dan mendekati hari pertama first day at school. Namun setelah masa ini selesai, mereka akan berada dalam tingkat penjualan regular kembali dan menunggu masa panen hingga masa liburan di tahun yang akan datang.

No comments:

Post a Comment