Friday, July 13, 2012

Memulai Sebuah Usaha - Tanpa Modal - Mendirikan Kantor di Rumah

Author : Yusuf Abdac>

5. Konsisten dengan Target

Memulai Sebuah Usaha - Memulai usaha kecil hingga menjadi besar bukanlah hal yang mudah. Ada langkah langkah dan juga target target yang harus anda penuhi. Sehingga, penting bagi anda untuk menyusun sebuah business plan yang dipenuhi dengan banyak target lengkap dengan cara bagaimana anda mencapai target tersebut.

Buatlah target harian, target bulanan dan juga target tahunan. Terserah anda, nanti akan fokus pada target (hasil) ataupun langkah (cara) dalam mencapai target  tersebut. Kalau saya sendiri lebih stress bila fokus pada target hasil, saya lebih suka membuat target berupa kinerja saya.

Misalkan, saya adalah seorang blogger, saya menargetkan dalam pembuatan posting. Misalkan dalam sehari saya targetkan membuat 10 artikel, dan dalam sebulan 300 artikel dan seterusnya. Maka kinerja kita tersebut suatu saat pasti akan sampai kepada target hasil yang kita inginkan.

Atau anda menggunakan cara teman saya, yaitu dengan menargetkan waktu. Bila dalam pekerjaan seseorang bekerja 8 jam sehari, maka maksimal dia akan produktif selama 6 jam sehari. Atau bahkan rata rata di Indonesia, waktu produktif di kantor hanya 4 jam sehari.

Dengan begitu, anda dapat menargetkan waktu produktif bagi anda dan bisnis anda sebanyak 5 sampai 7 jam sehari. Ingat, yang anda hitung hanyalah waktu anda bersama pekerjaan anda. Hilangkan waktu waktu yang lain, seperti saat anda merokok dan beristirahat sejenak, saat anda sedang di perjalanan, bahkan saat anda mendekatkan diri anda dengan Yang Maha Kuasa.

Itulah kelima tips cara menghindari penggunaan uang berlebih saat hendak mendirikan sebuah bisnis. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment