Friday, July 13, 2012

Memulai Sebuah Usaha - Tanpa Modal - Mendirikan Kantor di Rumah

Author : Yusuf Abdac

4. Mendirikan Kantor di Rumah

Memulai Sebuah Usaha - Kantor. Sebuah tempat kerja yang tidak terjangkau oleh urusan lain selain urusan keluarga. Ya, anda akan memerlukannya. Apapun pekerjaan anda, anda akan memerlukan kantor. Namun, kantor tidak hanya diperoleh dengan membeli rukan atau menyewanya. Kantor bisa didapatkan bahkan dengan hanya menyisihkan sedikit area kosong di rumah anda.

Saat anda hendak mendirikan sebuah kantor, cobalah untuk melihat rumah anda sejenak, dan perhitungkan area yang benar benar anda perlukan untuk bekerja. Bisa jadi sebuah meja dan sebuah kursi cukup bagi anda dalam menjalankan sebuah usaha.

Pernah dengan Small Business Small Office? Atau istilah Working from Bedroom? Ya, sudah terbukti banyak orang yang sukses dengan menyisihkan sedikit ruang di rumahnya. Facebook berdiri dari sebuah kamar asrama mungil di Harvard University. Google dan Yahoo juga lahir dari garasi kosong di rumah mereka.

Simpanlah uang anda dan buanglah pikiran untuk menyewa sebuah kantor. Bukalah pikiran anda dan cobalah untuk berpikiran sederhana. Sebagai perbandingan, kantor saya adalah sebuah laptop jadul di atas meja kecil dan saya duduk di sebuah keset bertuliskan welcome. Ya, itulah kantor saya, dan saya bisa meraih penghasilan dari kantor abal-abal tersebut.

Yang perlu menjadi catatan bagi anda yang ingin bekerja di rumah namun sudah memiliki keluarga, cobalah untuk mendiskusikan dengan istri dan sepakatilah dengan seluruh anggota keluarga bahwa ada area kecil di rumah, dimana hanya anda yang boleh berada di dalamnya.

No comments:

Post a Comment