Wednesday, July 25, 2012

Tutorial Membuat Meja Sablon Rotary Sendiri [Bagian 1]

Tutorial Membuat Meja Sablon Rotary Sendiri - Memulai usaha sablon berarti juga harus menyiapkan sebuah meja sablon. Namun kini, harga yang dimiliki meja sablon termasuk sangat tinggi. Mari kita coba untuk berpikir kreatif agar usaha sablon tetap berjalan tanpa terhalang kendala dana. Berikut ini Pakar Konveksi coba bagikan tutorial dalam membuat meja sablon dengan dan yang minim.

Meja sablon putar (meja sablon rotary) buatan pabrik dengan 8 buah screen dan 8 platen saat ini dijual dengan harga sekitar Rp.80 juta. Bujet yang terlalu besar, karena meja sablon tidak berpengaruh banyak pada kualitas sablon yang dihasilkan. Bagi sebagian orang, membuat meja sablon sendiri urung dilakukan karena membutuhkan presisi dan juga keahlian khusus. Namun bila itu bisa menghemat banyak biaya, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat sendiri melalui proses trial anda error.

Meja sablon rotary memang sangat praktis dan dapat mempercepat proses sablon terutama sablon separasi (CMYK). Namun tetap saja anda memerlukan keahlian khusus dalam mensetting film, mencari screen dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan meja rotary, dan juga teknik penggunaan bingkai alumunium yang tepat.

Nah, berikut ini adalah tutorial langkah-langkah dalam pemuatan meja sablon sendiri yang lebih murah dan juga ramah terhadap modal awal anda.

1. Ketahui dan juga tentukan mekanisme meja sablon yang kita inginkan. Mungkin teknik sablon manual akan sama saja dimana-mana, namun tentukan teknik sablon yang paling nyaman bagi anda dan dapat menghemat waktu pengerjaan anda nantinya. Jadi, mulailah buat acuan bagaimanakah cara anda melakukan sablon nantinya. [pk/ya]




No comments:

Post a Comment