Friday, July 13, 2012

Memulai Sebuah Usaha - Tips Sederhana [Halaman 2]


Author : Yusuf Abdac

1. Memperkuat Niat

Memulai Sebuah Usaha - Modal utama saat anda ingin memulai sebuah usaha tentu saja adalah niat anda sendiri yang dari tadi saya sebut sebagai “Saya ingin”. Niat anda tentu sesuatu yang baik dan positif dalam diri anda. Namun, hal tersebut akan berubah menjadi bacot yang kosong bila anda lupa untuk menguatkannya.

Berikanlah niat anda yang awalnya hanya hingga sejenak dengan vitamin yang akan membuatnya menjadi pondasi yang kuat dalam bisnis anda.

2. Menghapus Keraguan

Memulai Sebuah Usaha - Keraguan hanya akan muncul bila anda tidak percaya pada kemampuan yang anda miliki. Untuk menghapuskan keraguan, anda dapat mempersering diri anda dalam bergaul dan berbincang dengan pebisnis yang usahanya telah berjalan lama. Sehingga, anda akan mendapatkan ilmu yang anda butuhkan sekaligus keyakinan serta rasa percaya diri terhadap usaha dan kemampuan anda.

3. Membuat Perencanaan

Memulai Sebuah Usaha - Sebuah perencanaan adalah syarat utama agar bisnis anda dapat berkembang. Membuat perencanaan usaha bagaikan membangun sebuah rumah idaman. Anda tidak mungkin mengetahui seperti apa rumah anda nantinya, jika anda tidak menggambarkan rancangannya. Dan rancangan tersebut tidak mungkin terwujud, jika anda tidak menuliskan apa saja yang harus anda lakukan agar rumah tersebut berdiri.

Perencanaan sebuah bisnis, adalah sebuah pondasi dalam mewujudkan suatu impian.

4. Bertindak

Untuk apa anda mengenakan perlengkapan renang, bila anda tidak berenang. Segeralah realisasikan semua rencana dan juga niatan yang sudah anda bentuk. Karena perencanaan dan niatan yang kuat tidak berarti tanpa tindakan yang nyata.

5. Berdoa

Bisnis dan usaha juga memiliki atasan, yaitu Tuhan Yang Maha Esa. Rendahkan hati anda dan bersihkan niat anda dengan diiringi munajat kepada Tuhan. Hanya Do’a dan keyakinan terhadap keberadaan Nya lah yang dapat menguatkan anda dalam menghadapi segala rintangan berat di dalam bisnis anda. [pk/ya]


No comments:

Post a Comment