Tuesday, March 5, 2013

Jaket Anti Polusi Asal Negeri Kincir Angin


Jaket Anti Polusi Asal Negeri Kincir Angin - Polusi udara saat ini sudah menjadi “sahabat” yang mematikan bagi para penduduk di dunia, tidak terkecuali bagi mereka yang tinggal di Belanda. Duo perancang busana asal Belanda, Erik De Nijs dan Tim Smit, mencoba untuk mengatasi hal tersebut dengan cara mereka, yaitu dengan membuat sebuah jaket. Mereka merancang sebuah jaket pendeteksi polusi udara sekaligus penyedia oksigen yang mereka sebut sebagai Aegis Parka.

Dalam situs pribadi mereka, duo perancang yang menyebut diri mereka sebagai "Nieuwe Heren" mengatakan bahwa polusi udara perkotaan kini sudah sampai ke dalam tahap yang tidak terkontrol. Hal ini juga menyebabkan rentang hidup manusia berkurang karena polusi udara. Akhirnya mereka merasa perlu untuk merancang jaket yang melawan efek efek negatif tersebut.

Aegis Parka, sebut Nieuwe Heren mempunyai sensor yang mendeteksi molekul berbahaya dengan lampu LED yang terdapat pada permukaan jaket. Sebuah alat pernafasan yang terpasang di dalam jaket dan dilengkapi dengan karbon aktif akan membantu Anda untuk menghirup udara segar saat polusi disekitar anda telah melampaui batas aman.

Jaket dengan bahan Schoeller-ceraspace itu juga diklaim mampu membersihkan udara dengan proses fotokatalistik karena melibatkan solusi titaniumdioxide (TiO2). Bahan Schoeller-ceraspace yang dibuat dari partikel keramik juga diklaim lebih kebal lecet dan panas dibanding dengan bahan kulit yang saat ini sangat umum digunakan oleh jaket jaket yang beredar di Belanda. [pk/ya]

No comments:

Post a Comment